Home ~ Destination ~ Danau Poso

Danau Poso merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia setelah Danau Toba di Sumatra Utara dan Danau Singkarak di Sumatra Barat. Danau Poso terletak di rute jalur utama dari Toraja di bagian Selatan dan Gorontalo — Manado di bagian Utara. Danau Poso terkenal dengan pasirnya yang berwarna kuning keemasan. Gelombang air di danau ini juga mirip dengan gelombang laut. Jika diperhatikan secara seksama, warna air di Danau Poso cukup unik. Di bagian pinggir danau, air berwarna hijau dan terdapat perbedaan dengan warna air di bagian tengah danau dimana air berwarna biru. Berada di ketinggian 657 meter di atas permukaan laut, danau dengan luas seluas 32.000 Ha membentang luas dari utara ke selatan dan mempunyai kedalaman mencapai 510 meter.
Dari Kota Palu, Danau Poso dapat dicapai setelah menempuh jarak sekitar 283 km dengan estimasi waktu perjalanan darat sekitar 8 jam. Jika berangkat dari Kota Poso, Danau ini berjarak 56 km dan dapat ditempuh kurang lebih selama 1,5 jam.

Bird Watching

Hiking

Hoping Island

Taman Nasional Kepulauan Togean merupakan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di tengah Teluk Tomini yang membentang dari timur ke barat. Di kepulauan yang terdiri dari sekitar 400 pulau baik yang berpenghuni dan tidak di huni terdapat 7 pulau besar yang berpenghuni, yaitu Pulau Batudaka, Pulau Una-Una, Pulau Togean, Pulau Malenge, Pulau Talatako, Pulau Walea Kodi dan Pulau Walea Bahi.
Di antara pulau-pulau besar tersebut, tersebar pulau-pulau kecil yang sebagian besar tidak berpenghuni. Trip ke Kepulauan Togean juga merupakan kegiatan hoping island yang akan melintasi banyak pulau-pulau dengan berbagai bentuk. Perjalanan dengan boat selama di Kepulauan Togean akan menjadi pemandangan dan pengalaman yang menakjubkan.
Semua paket wisata di kepulauan togean yang kami tawarkan juga merupakan kegiatan keliling pulau-pulau dengan jalur yang menarik dan unik, termasuk juga pilihan akomodasi untuk menginap yang berada di salah satu pulau kecil berpantai pasir putih lembut.

Snorkeling

Keindahan alam bawah laut Taman Nasional Kepulauan Togean dan destinasi lainnya di Pulau Sulawesi telah diakui dunia